Langsung ke konten utama

Cara ternak bebek petelur

Masterz Seo - Cara ternak bebek petelur |  Masakan berbahan dasar bebek memang menjadi idola dikalangan pecinta kuliner. Walaupun daging bebek dikenal sebagai penyebab berbagai penyakit karena kadar kolestrolnya yang sangat tinggi namun tetap saja permintaan telur bebek maupun daging bebek semakin meningkat dari tahun ketahun. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang membudidayakan bebek untuk diambil telurnya maupun dagingnya. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi tips mengenai cara ternak bebek petelur agar menghasilkan telur yang banyak dan berkualitas. Berternak bebek memang merupakan salah satu peluang usaha sampingan rumahan dengan modal kecil selain itu berbisnis bebek petelur sangatlah menjanjikan keuntungannya. Dengan berbekal pengetahuan mengenai budidayanya tentu saja dapat anda sudah berupaya meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Ada banyak yang harus kamu pelajari dari beternak bebek petelur.

Cara ternak bebek petelur

  • Langkah pertama sebelum memulai budidaya bebek ialah menyiapkan kandang..
Agar kesehatan bebek anda terjaga perlu diperhatikan kebersihan kandang. Lakukan pembersihan secara rutin agar bebek terhindar dari berbagai penyakit. Untuk kandang ada beberapa jenis kandang yang harus disiapkan.

1. Siapkan kandang untuk anakan/Box ukuran 1x2m untuk 50 ekor.

2. Kandang Brower untuk bebek usia produktif. Kandang ini digunakan untuk sepasang bebek jantan betina.

3. Kandang layar untuk bebek siap telur.
Anda bisa mengunakan bambu untuk kandang hal ini bertujuan menghemat biaya. Ketiga kandang tersebut harus anda persiapkan terlebih dahulu. jangan lupa juga siapkan gudang untuk penyimpanan pakan dan alat alat yang dibutuhkan.
  • Bibit
Untuk mendapat kan bibit yang berkualitas perlu adanya pemilihan bibit, bisa dari telur tetas atau bisa juga dari indukan.,Jika dari indukan pilih bebek yang bulunya mulus mengkilap tanpa cacat.
  • Makanan
Pemberian pakan menjadi faktor utama kualitas dari telur yang dihasilkan.  Dengan memberi makanan yang bernutrisi tinggi plus konsentrat. Untuk pemberian vitamin campurkan pada makanan atau bisa dengan disuntikkan.

Arttikel pilihan : Cara Budidaya Ikan Lele

   Pembuangan limbah atau kotoran bebek. Hal ini sangat penting karena menyangkut kesehatan bebek peliharaan anda. Jangan tunggu hingga kotoran menumpuk buanglah tiap pagi dan sore. Jika dibutuhkan pergilah ke dinas peternakan terkait untuk mendapatkan penyuluhan yang lebih detail mengenai cara ternak bebek petelur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer

Beli Sekarang Alasan kenapa harus beli BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer sekarang   View Full Size View Full Size Produk ini memiliki 1 Variasi yaitu : , Kelebihan - Kelebihan membeli BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer di Toko ini Jumlah Gambar Produk lebih dari 1, yaitu ada 59 gambar, menurut saya ini kelebihan karena semakin banyak gambar, maka akan mempermudah Anda mengetahui tentang Produk sebelum sampai ke tangan Anda Saat Artikel ini saya buat, Produk sudah terjual 1 di bulan ini dan total semua ada 33 Penjualan dari saat pertama Produk diupload Produk ini sedang diskon sebesar 46% Buruan Sikat!. Jika saat ini diskon Habis ya Maaf, kan Diskon ini ada saat Artikel dibuat. Cek saja dulu. Toko ini termasuk Star Seller Harga BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer saat ini masih murah hanya Rp. 24.500,00, kita tidak akan pernah tahu tentang Harga ini di masa depan, juga stok bar

Poster Anime HAIKYUU Hinata Shoyo Kageyama Tobio Oikawa Toru Bokuto Kotaro

Beli Sekarang Alasan kenapa harus beli Poster Anime HAIKYUU Hinata Shoyo Kageyama Tobio Oikawa Toru Bokuto Kotaro sekarang   View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size Produk ini memiliki 20 Variasi Variais yaitu : HAIKYUU1 , HAIKYUU2 , HAIKYUU3 , HAIKYUU4 , HAIKYUU5 , HAIKYUU6 , HAIKYUU7 , HAIKYUU8 , HAIKYUU9 , HAIKYUU10 , HAIKYUU11 , HAIKYUU12 , HAIKYUU13 , HAIKYUU14 , HAIKYUU15 , HAIKYUU16 , HAIKYUU17 , HAIKYUU18 , HAIKYUU19 , HAIKYUU20 , Produk ini memiliki 2 Variasi Kertas yaitu : Ivory230 , Artpaper , Kelebihan - Kelebihan membeli Poster Anime HAIKYUU Hinata Shoyo Kageyama Tobio Oikawa Toru Bokuto Kotaro di Toko ini Jumlah Gambar Produk lebih dari 1, yaitu ada 59 gambar, menurut saya ini kelebihan karena semakin banyak gambar, maka akan mempermudah Anda mengetahui tentang Produk sebelum sampai ke tangan Anda Saat Artikel ini saya buat, Produk sudah terjual 5 di bulan ini dan total semua ada 5807 Penjualan dari saat pertama Produk diupload Produk ini memiliki

POSTER ANIME #2 (12 Free 1) - POSTER DINDING - ART PAPER

Beli Sekarang Alasan kenapa harus beli POSTER ANIME #2 (12 Free 1) - POSTER DINDING - ART PAPER sekarang   View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size Produk ini memiliki 2 Variasi UKURAN yaitu : No. UKURAN Gambar Ukuran Penuh 0 A5 View Full Size 1 A4 View Full Size Kelebihan - Kelebihan membeli POSTER ANIME #2 (12 Free 1) - POSTER DINDING - ART PAPER di Toko ini Jumlah Gambar Produk lebih dari 1, yaitu ada 59 gambar, menurut saya ini kelebihan karena semakin banyak gambar, maka akan mempermudah Anda mengetahui tentang Produk sebelum sampai ke tangan Anda Saat Artikel ini saya buat, Produk sudah terjual 35 di bulan ini dan total semua ada 3177 Penjualan dari saat pertama Produk diupload Produk ini sedang diskon sebesar 5% Buruan Sikat!. Jika saat ini diskon Habis ya Maaf, kan Diskon ini ada saat Artikel dibuat. Cek saja dulu. Toko ini termasuk Star Seller Toko ini melayani pembayaran COD atau