Langsung ke konten utama

Mempelajari Pengertian dan Fungsi Modem

Masterz Seo - Mengenal Pengertian dan fungsi modem serta jenis-jenis modem dalam sebuah jaringan komputer - Modem merupakan kepanjangan dari modulasi-demodulasi dan pengertian modem pada umumnya adalah suatu alat atau bisa juga disebut dengan perangkat keras jaringan komputer yang cara kerjanya mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital atau bisa juga sebaliknya. Pada saat sebuah komputer mengirimkan data ke internet, modem akan mengubah sinyal digital dari komputer menjadi sinyal suara, sehingga sinyal tersebut dapat dilewatkan melalui kabel telepon. Fungsi modem pada dasarnya adalah menyambungkan koneksi dari sebuah komputer ke internet.
Modem pertama kali di ciptakan pada tahun 1950 untuk keperluan militer dan di gunakan sebagai bagian dari sistem pertahanan udara. Modem pertama di rancang untuk menahan penerima telepon dalam buaian dan memiliki hubungan kabel yang pergi dari buaian ke komputer.
Pengertian Modem, Fungsinya dan jenis-jenisnya

Jenis-jenis atau Macam-macam Modem :

# Modem Dial-Up
Pengertian modem Dial-up adalah istilah teknologi dan informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak.

# Modem ADSL
Pengertian dan fungsi Modem ADSL atau modem DSL adalah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan komputer atau router ke saluran telepon, untuk menggunakan layanan ADSL.
Untuk memecah signal line telepon menjadi suara dan data.

# Modem Kabel
Pengertian Modem kabel adalah perangkat keras yang menyambungkan PC dengan sambungan TV kabel.

# Modem CDMA
Pengertian modem CDMA adalah  modem nirkabel yang bekerja pada jaringan CDMA.  modem  CDMA nirkabel berperilaku seperti  Hayes compatible dial-up modem.  Perbedaan utama antara modem Hayes standar dan modem CDMA adalah bahwa modem hayes mengirim dan menerima data melalui saluran telepon tetap sementara modem  CDMA mengirim dan menerima data melalui gelombang radio. Contoh : Modem Smarfren

# Modem GSM
Pengertian modem GSM adalah modem yang menggunakan telepon seluler sebagai sistem transfer datanya. Modem GSM ini akan dapat digunakan untuk seluruh kartu koneksi dari provider apapun asalkan GSM, seperti misalnya kartu telekomunikasi (atau kartu koneksi) dari PT Telkomsel, atau produk-produk XL Axiata, Axis, Indosat dan lain.
    Demikian ulasan saya mengenai Pengertian Modem, fungsi dan jenis-jenisnya, terimakasih sudah berkunjung dan semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer

    Beli Sekarang Alasan kenapa harus beli BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer sekarang   View Full Size View Full Size Produk ini memiliki 1 Variasi yaitu : , Kelebihan - Kelebihan membeli BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer di Toko ini Jumlah Gambar Produk lebih dari 1, yaitu ada 59 gambar, menurut saya ini kelebihan karena semakin banyak gambar, maka akan mempermudah Anda mengetahui tentang Produk sebelum sampai ke tangan Anda Saat Artikel ini saya buat, Produk sudah terjual 1 di bulan ini dan total semua ada 33 Penjualan dari saat pertama Produk diupload Produk ini sedang diskon sebesar 46% Buruan Sikat!. Jika saat ini diskon Habis ya Maaf, kan Diskon ini ada saat Artikel dibuat. Cek saja dulu. Toko ini termasuk Star Seller Harga BEAST BOX Trex - YELLOW / Dinosaurus Box Robot Kotak Kubus Transformer saat ini masih murah hanya Rp. 24.500,00, kita tidak akan pernah tahu tentang Harga ini di masa depan, juga stok bar

    Poster Anime HAIKYUU Hinata Shoyo Kageyama Tobio Oikawa Toru Bokuto Kotaro

    Beli Sekarang Alasan kenapa harus beli Poster Anime HAIKYUU Hinata Shoyo Kageyama Tobio Oikawa Toru Bokuto Kotaro sekarang   View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size Produk ini memiliki 20 Variasi Variais yaitu : HAIKYUU1 , HAIKYUU2 , HAIKYUU3 , HAIKYUU4 , HAIKYUU5 , HAIKYUU6 , HAIKYUU7 , HAIKYUU8 , HAIKYUU9 , HAIKYUU10 , HAIKYUU11 , HAIKYUU12 , HAIKYUU13 , HAIKYUU14 , HAIKYUU15 , HAIKYUU16 , HAIKYUU17 , HAIKYUU18 , HAIKYUU19 , HAIKYUU20 , Produk ini memiliki 2 Variasi Kertas yaitu : Ivory230 , Artpaper , Kelebihan - Kelebihan membeli Poster Anime HAIKYUU Hinata Shoyo Kageyama Tobio Oikawa Toru Bokuto Kotaro di Toko ini Jumlah Gambar Produk lebih dari 1, yaitu ada 59 gambar, menurut saya ini kelebihan karena semakin banyak gambar, maka akan mempermudah Anda mengetahui tentang Produk sebelum sampai ke tangan Anda Saat Artikel ini saya buat, Produk sudah terjual 5 di bulan ini dan total semua ada 5807 Penjualan dari saat pertama Produk diupload Produk ini memiliki

    POSTER ANIME #2 (12 Free 1) - POSTER DINDING - ART PAPER

    Beli Sekarang Alasan kenapa harus beli POSTER ANIME #2 (12 Free 1) - POSTER DINDING - ART PAPER sekarang   View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size View Full Size Produk ini memiliki 2 Variasi UKURAN yaitu : No. UKURAN Gambar Ukuran Penuh 0 A5 View Full Size 1 A4 View Full Size Kelebihan - Kelebihan membeli POSTER ANIME #2 (12 Free 1) - POSTER DINDING - ART PAPER di Toko ini Jumlah Gambar Produk lebih dari 1, yaitu ada 59 gambar, menurut saya ini kelebihan karena semakin banyak gambar, maka akan mempermudah Anda mengetahui tentang Produk sebelum sampai ke tangan Anda Saat Artikel ini saya buat, Produk sudah terjual 35 di bulan ini dan total semua ada 3177 Penjualan dari saat pertama Produk diupload Produk ini sedang diskon sebesar 5% Buruan Sikat!. Jika saat ini diskon Habis ya Maaf, kan Diskon ini ada saat Artikel dibuat. Cek saja dulu. Toko ini termasuk Star Seller Toko ini melayani pembayaran COD atau